Sandiwara Boneka

Bercerita dengan boneka atau biasa dikenal dengan sebutan hand puppet, menjadi salah satu alat peraga edukatif yang efektif untuk mendidik anak. Boneka dijadikan media untuk menyampaikan sesuatu kepada pendengarnya yang bisa mempengaruhi perilaku anak melalui cerita yang disampaikan.

Kebiasaan mendengarkan cerita dengan boneka tangan, bagi anak akan memberikan manfaat yang berbeda di tiap tahap usia anak, seperti :

  1. Meningkatkan kemampuan linguistik.

Mendengarkan cerita dengan alat peraga boneka membantu anak menambah kosa kata baru. Ini juga akan membantu anak dalam berkomunikasi dengan baik.

2. Lebih kreatif.

Pada saat anak bermain boneka atau boneka tangan maka mereka akan mengeluarkan ide-ide cerita sesuai dengan karakter yang dibentuk. Ini merangsang otak anak untuk berpikir kreatif.

Hari Rabu, 25 September 2019, TK RICCI 1 mengadakan kegiatan “Sandiwara Boneka” yang berjudul Sahabat Sejati. Cerita ini menampilkan binatang gajah, kelinci, monyet dan kuda. Dihutan mereka selalu berteman, walaupun ada konflik diantara mereka tetapi mereka tetap bersahabat. Seperti anak-anak TK RICCI di sekolah mereka diajarkan untuk berteman dengan siapa saja dan mau menolong teman yang sedang membutuhkan.