Bermain pasar-pasaran yuk..!!

Pada hari Kamis,1 0 Oktober 2019 TK RICCI 1 bermain pasar-pasaran, ada yang menjadi penjualnya dan ada juga yang menjadi pembelinya. Sebelum bermain pasar-pasaran anak-anak TK A dan TK B dibriefing terlebih dahulu.

Pada sesi pertama anak-anak TK B sebagai penjual dan anak anak TK A sebagai pembeli. Anak-anak yang menjadi penjual mulai menawarkan dagangannya kepada pembeli dibantu orangtua komite. Mereka berjualan bermacam-macam sayur, buah, bumbu, tahu dan tempe.

Dan anak-anak yang menjadi pembeli boleh membelajakan uang kertas yang mereka miliki sesuai dengan gambar yang tertera di uang kertas tersebut. Setelah berbelanja mereka boleh duduk santai di Kafe TK RICCI dengan menikmati kue dan minuman sirup. Waah rasa cape sehabis berbelanja di pasar sudah tidak terasa lagi..

Pada sesi kedua anak-anak berganti peran TK A sebagai penjual dan anak-anak TK B sebagai pembelinya. Mereka boleh membawa pulang ke rumah hasil belanjaan mereka selama di pasar tadi.

Dari bermain pasar-pasaran ini anak-anak dapat belajar mandiri dan belajar memilih barang yang akan dibeli. Terima kasih atas kerjasama orangtua komite yang telah membantu agar kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan anak-anak menjadi senang..